Pilrek Bermasalah, Itjen Kemenristekdikti : Perkembangan UHO Cukup Bagus

Pilrek Bermasalah, Itjen Kemenristekdikti : Perkembangan UHO Cukup Bagus
Jamal Wiwoho

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Jamal Wiwoho mengapresiasi perkembangan yang signifikan di Universitas Halu Uleo (UHO) Kendari, kendati telah terjadi permasalahan dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) UHO.

Pilrek Bermasalah, Itjen Kemenristekdikti : Perkembangan UHO Cukup Bagus
Jamal Wiwoho

“Kalau saya lihat cukup baik prestasinya, kemarin juga ditunjuk sebagai tuan rumah Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional),” ungkap Jamal saat ditemui usai acara Media Gathering akhir tahun 2016 yang diadakan di Gedung D Kemenristekdikti Jalan Pintu Satu Senayan Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Dalam proses Pilrek UHO telah terjadi polemik lantaran komposisi senat dinilai tidak sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku, sehingga kampus hijau itu kini dipimpin oleh Supriadi Rustad sebagai Plt yang ditunjuk oleh Kemnristekdikti hingga terpilihnya rektor definitif.

“Memang ada pelanggaran tapi ya kami sekali lagi tidak mencari-cari temuan kesalahan, bagaimana kita ketika sudah terjadi pelanggaran maka kami ingatkan dan luruskan,” lanjut Jamal.

Dirinya belum bisa menentukan waktu pilrek UHO, namun pihaknya menegaskan secepat mungkin akan melakukan pemilihan ketika anggota senat telah selesai diperbaiki.

“Karena kan begini ada anggota senat yang baru saja diangkat tapi ada anggota senat yang masanya sudah habis. Saya berharap ini tidak lama prosesnya sehingga nanti bisa segera dilakukan pemilihan, utamanya adalah penataan anggota senat,” pungkasnya.

Meski kesalahan-kesalahan yang secara normatif tidak dibenarkan, namun UHO secara keseluruhan memperlihatkan prestasi yang cukup baik.(A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here