Tampilan Desktop


Pilrek UHO : Muhammad Zamrun Raih Suara Tertinggi, Andi Bahrun Cuma Satu Suara
994 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya panitia pemilihan rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2016-2020 mendapatkan 3 nama yang lolos menjadi calon rektor UHO berikutnya.

Pemililhan rektor UHO

Ilustrasi

Melalui rapat senat tertutup yang digelar di ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat UHO, Senin (13/6/2016) pagi, Muhammad Zamrun mendapatkan perolehan suara tertinggi dengan 63 suara, disusul Buyung Sarita dengan 32 suara dan La Rianda dengan 12 suara.

Sedangkan perolehan suara kandidat lainnya maaing-masing La Sara 4 suara, Nurlansi 1 suara, Muhtar 1 suara, Laode Muhammad Aslan 1 suara, Andi Bahrun 1 suara dan La Niampe 1 suara. Sedangkan Yani Taufik tidak mendapatkan suara.

Dari 117 anggota senat yang memberikan suaranya, satu suara untuk Muhammad Zamrun dinyatakan batal.

Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan pada 9 September dimana ketiga calon rektor akan kembali berebut suara. Disini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan memberikan 35 persen suaranya untuk menentukan siapa rektor UHO selanjutnya.

Sebelumnya, santer terdengar jika Andi Bahrun adalah salah satu kandidat terkuat yang akan bersaing ketat dengan Muhammad Zamrun dan Buyung Sarita. Namun hasil pemilihan tingkat senat yang memperebutkan 117 suara, Andi Bahrun yang saat ini menjabat Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya meraih satu suara.  (A)

 

Penulis : Jumriati
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com