Tampilan Desktop


Pimnas ke-28, FTIP UHO Luncurkan Produk Coklat “Kita”
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi meluncurkan produk coklat yang diberi nama coklat “Kita” dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di UHO, 5-9 Oktober.

Produk ini merupakan hasil kreatifitas FTIP bekerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra serta Kementerian Perindustrian RI. Hasil inovasi ini terhitung baru dua pekan berjalan.

Dekan FTIP UHO, La Karimuna mengatakan, produk coklat kita memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan  di Sultra, apalagi Sultra merupakan salah satu daerah penghasil kakao terbesar di Indonesia.

“Pada dasarnya wilayah Sultra memiliki perkebunan kakao yang cukup di Indonesia, hanya saja selama ini hasilnya dipasarkan dalam bentuk gelondongan. Sehingga dengan produk ini kita bisa mengolah kakao menjadi produk yang bisa langsung dikonsumsi,” kata La Karimuna, Rabu (7/10/2015).

Dia mengungkapkan, produksi coklat yang dikembangkan oleh FTIP ini rencananya akan dipasarkan di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya juga menargetkan coklat kita bisa menjadi salah satu produk ekspor unggulan Sultra.

“Saat ini, kami tengah menyusun draft usulan untuk mendapatkan sertifikat dari BPOM. Kendati demikian, proses produksi coklat ini kami olah sesuai dengan standar nasional dan juga internasional,” tutupnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com