Tampilan Desktop



Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Muna Apresiasi Kinerja Polri
284 Dibaca

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Muna Apresiasi Kinerja PolriHUT BHAYANGKARA – Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi oleh komandan upacara Ipda Bahmid saat mengecek seluruh personil Polres Muna dalam Upacara HUT Bhayangkara Ke 71 di halaman Mako Polres Muna, Senin (10/7/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rusman Emba mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dalam membahagiakan dam ketertiban masyarakat di daerah itu.

Hal itu disampaikan Rusman saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 di halaman apel Markas Komando (Mako) Polres Muna, Senin (10/7/2017).

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Muna Apresiasi Kinerja Polri

Dia mencontohkan, salah satu kinerja polisi di Muna yang harus diapresiasi adalah pengamanan pada bulan ramadhan serta layanan keamanan menjelang dan sesudah perayaan lebaran idul fitri tahun ini.

Menurut dia, atas upaya pengamanan polisi yang baik itu, sehingga tercipta situasi kondusif. Seluruh masyarakat merasa aman, mudik lalu lintas berjalan lancar serta menyiapkan bus gratis kepada warga yang tidak bekecukupan pada saat mudik.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras dan memiliki perhatian yang sangat serius terhadap kepentingan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Muna,” kata Rusman.

Dia menilai, situasi dan kondisi seperti saat itu (bulan ramadhan dan perayaan lebaran) memang membutuhkan perhatian serius. Karena menurutnya begitu banyak masalah-masalah kompleks. Namun hal itu dapat diatasi dengan baik oleh jajaran polres Muna.

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Muna Apresiasi Kinerja Polri

Tak hanya itu, Rusman juga menilai, situasi kamtibmas yan terkendali selama pelaksanaan puasa ramdhan dan perayaan lebaran baru-baru ini, Polres Muna membuktikan kinerjanya yang positif dengan berkontribusi pada pelaksanaan pembangunan di Muna.

Kinerja polisi lainnya yang diapresiasi Rusman dalam kesempatan itu antara lain, sukses dalam melakukan pencegahan penanganan konflik, pemberantasan narkoba, menekan kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Seperti kita lihat, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin kuat, dan di cintai oleh masyarakat,” ungkapnya. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free