iklan zonasultra

Pimpin Upacara K3, Ali Mazi Minta Perusahaan Jaga Keselamatan Kerja

Pimpin Upacara K3, Ali Mazi Minta Perusahaan Jaga Keselamatan Kerja
UPACARA K3 - Ali Mazi saat memimpin upacara peringatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2019, yang dilaksanakan di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Sultra, Kamis (7/2/2019). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengingatkan para pemilik perusahaan, khususnya di bidang pertambangan untuk menerapkan perilaku sadar keselamatan dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Ali Mazi saat memimpin upacara peringatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2019, yang dilaksanakan di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Sultra, Kamis (7/2/2019).


Kata Ali Mazi, penekanan itu dilakukan lantaran tingginya angka kecelakaan kerja yang terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Sultra.

“Kita memberikan motivasi agar setiap kegiatan itu, kita harus jaga masalah keselamatan kerja itu kan penting sekali. Jadi para pemilik perusahaan mau pun disnakertrans ini harus mengutamakan keselamatan dalam bekerja,” ujarnya.

Ali Mazi berharap dengan penekanan sadar keselematan bekerja ke seluruh perusahan dapat mencegah terjadi kecelakaan kerja. Ia pun berharap agar semua pihak melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing. Sehingga budaya K3 benar-benar terwujud di setiap lingkungan kerja.

“Maka tadi ada kita berikan penghargaan karena selama satu tahun dia tidak ada kecelakaan kerja. Kemudian setiap ada kecelakaan kerja kita berikan santunan, itu makanya setiap tahun kita upacarakan. Karena untuk mengingat, memperhatikan,” jelasnya.

Menurut Ali Mazi, kecerobohan kerja itu tidak hanya mengakibatkan masalah terhadap individu. Melainkan juga dapat membahayakan keselamatan pekerja lainnya. “Seperti tangga-tangga itu kalau tidak jaga dengan baik, kalau jatuh roboh kan bisa kena orang lain juga. Itulah kecelakaan itu bukan hanya diri sendiri tapi orang lain juga,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib