Tampilan Desktop



Pimpinan DPRD Konut Minta Ruksamin Segera Lantik Eselon III dan IV
383 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara meminta Bupati Ruksamin untuk segera melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup pemerintah daerah setempat. Mengingat hingga memasuki pertengahan bulan Februari 2017 ini belum ada tanda-tanda akan dilakukannya pelantikan.

Pimpinan DPRD Konut Minta Ruksamin Segera Lantik Eselon III dan IV

Jefri Prananda

Ketua DPRD Konut Jefri Prananda mengatakan, semestinta Bupati Ruksamin segera mengambil langkah untuk melantik pejabat eselon III dan IV, agar kursi para abdi negara tidak dibiarkan mengalami kekosongan cukup lama. Langkah tersebut harus segera diatasi oleh pemerintah.

“Saya kira kita kembalikanlah sama pemerintah,” ujar Jefri Prananda, Kamis (16/2/2017).

Jefri mengakui, akibat belum adanya pelantikan eselon III dan IV serapan anggaran masih sangat terbatas, sehingga kondisi tersebut harus menjadi pertimbangan Bupati Ruksamin.

“Tingkat penyerapan anggaran kita ini masih sangat kurang,” katanya.

Jika kondisi tersebut masih terus dibiarkan, lanjut politisi asal partai Demokrat itu maka selaku pimpinan legislatif pihaknya akan memgambil sikap sebagai lembaga pengawas pemerintahan.

“Kalau masalah itu pastilah sebagai salah satu fungsi pimpinan DPRD sebagai pengawasan itu perlu kita lakukan, peringatkanlah,” tandasnya.

Untuk itu selaku pimpinan DPRD Kabupaten Konawe Utara, Jefri mengharapkan Bupati Ruksamin segera melakukan langkah-langkah pelantikan secepatnya, sehingga pemerintahan dan anggaran dapat berjalan dengan baik.

“Saya harap pemerintah daerah mengambil langkah-langkah secepatnya dan tentunya dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” tutup Jefri. (B)

 

Repoter : Murtaidin
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free