Tampilan Desktop


Pindah Tugas, Danrem 143/HO Pamit Pada Sejumlah Tokoh
103 Dibaca

PERGANTIAN DANREM : Kolonel CZI Rido Hermawan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Danrem 143/HO yang baru,  Kolonel Infanteri Immanuel Ginting. FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM

PERGANTIAN DANREM : Kolonel CZI Rido Hermawan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Danrem 143/HO yang baru, Kolonel Infanteri Immanuel Ginting. FOTO KAPENREM FOR ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Komandan Resimen (Danrem) 143/Halu Oleo (HO) Kolonel Czi Rido Hermawan, dalam waktu dekat akan segera pindah tugas dan meninggalkan jabatannya saat ini. Desas-desus pergantian tersebut kian santer beredar setelah Kolonel Rido dalam beberapa hari terakhir ini mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat Sultra.

Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Infanteri Azwar Dinata mengatakan pihaknya  telah mendengar ihwal pergantian tersebut. “Iya, sebentar lagi akan ada pejabat baru,” kata Azwar kepada awak zonasultra.com, Rabu (8/6/2016).

Azwar membenarkan dalam beberapa hari terakhir ini Kolonel Rido akan melakukan serangkain kunjungan terhadap sejumlah tokoh, baik tokoh militer, tokoh pemerintahan, tokoh pendidkan, tokoh masyarakat dan tokoh agama di daerah ini.

“Jadwalnya beliau akan mengunjungi, Kabinda, Danlanal, Rektor UHO, Rektor Unsultra, Walikota Kendari dan juga bebrapa tokoh agama dan pemerintahan di daerah ini,” ujarnya.

Mayor Azwar mengungkapkan, berdasarkan informasi pengganti Kolonel Rido adalah Kolonel Infanteri Imanuel Ginting, mantan Asisten Intelijen Kasdam VIII/Cendrawasih.

Kolonel Rido selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai salah satu Direktur di Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Untuk diketahui Kolonel Czi Rido Hermawan telah menjabat sebagai Danrem 143/HO selama kurang lebih lima belas bulan. Selama dalam kepemimpinnanya Korem 143/HO menenmpatkan diri sebagai salah satu institusi yang terbuka bagi semua pihak. Sosoknya yang religius, intelektual, tegas dan merakyat menyertai perubahan yang ada pada institusi militer terbesar di Sultra ini. (B)

 

Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com