Tampilan Desktop

Pintu PAN Kendari Tertutup Untuk Non Kader
87 Dibaca

Yakin Diusung PAN, ADP: Saya Butuh Satu Kursi Lagi

Adriatma Dwi Putra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Bakal Calon (Balon) Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, PAN Kota Kendari akan membuka pendaftaran balon walikota, namun hanya dikhususkan untuk kader. Sementara figur non kader dipastikan tidak akan diterima pendaftaranya.

Selain dirinya, masih ada 2 kader PAN potensial yang akan maju dalam pemilihan walikota (pilwali) Kendari 2017 yakni Abdurrahman Saleh dan Abdul Rasak. Ketiganya akan membuat kesepakatan untuk menjunjung tinggi objektifitas penjaringan di PAN.

“Kita akan membuka penjaringan khusus untuk PAN saja diinternal kader. Jadi jujur saja kita ini PAN kota tidak krisis kader. Jadi kita tidak akan membuka penjaringan secara umum,” kata ADP di Kendari, Kamis (21/4/2016).

Menurut ADP, tertutupnya peluang nonkader untuk mendapatkan PAN tidak menyalahi aturan apapun di PAN karena ada kader yang siap. Satu lembaga survei yang independen akan ditunjuk dan hasilnya akan menjadi pertimbangan PAN Kendari maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN tentang siapa yang akan diusung dari 3 kader PAN.

Menurut ADP, 3 kader PAN yang akan maju memiliki tingkat elektabilitas dan kepopuleran yang tinggi berdasarkan survei salah satu lembaga suvei.  ADP sendiri sudah mengikuti tahapan penjaringan di 3 partai yakni PAN, PKS, dan Hanura sedangkan PDIP dan Demokrat hanya sebatas mengambil formulir dan tidak mengikuti tahap selanjutnya. (B)  

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com