Tampilan Desktop


Pintu PDIP Sultra Belum Bisa Diklaim
7 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjaringan calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru memasuki tahapan fit and proper test. Sampai saat ini belum ada kepastian siapa calon yang akan diusung di tujuh daerah pilkada serentak di Sultra.

Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan, belum bisa figur tertentu mengklaim mendapat dukungan pintu PDIP meskipun itu adalah kader karena masih tahap penjaringan. Nanti Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  yang akan menentukan siapa yang akan dicalonkan.
“Seperti di Wakatobi meskipun kami bisa mengusung figur dari kader kami tapi tetap membuka pendaftaran. Di sana yang akan di fit and propertest yakni Ali Tembo, Haliana, dan La Aba,” Kata Litanto di Sekretariat DPRD Provinsi Sultra, Selasa (19/5/2015).
Litanto mengungkapkan sampai tahap fit and propertest sudah ada beberapa bakal calon (balon) yang gugur karena mengundurkan diri dari pencalonan.
Fit and propertest PDIP sendiri akan berlangsung di Makassar pada 22 sampai 23 Mei 2015. Tahapan itu akan diikuti Sejumlah 43 balon kepala daerah asal Sultra. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com