Tampilan Desktop

Pj Bupati Konsel Bakal Fokuskan Pembangunan di Sektor Pertanian
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Dalam masa tugasnya sebagai Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Irawan Laliasa memfokuskan pembangunan pada sektor pertanian.

Hal itu diungkapkannya setelah melihat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan membandingkan kondisi lapangan terutama pada wilayah pertanian yang ada di Konsel. Berdasarkan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), fokus pembangunan tersebut sangat menjanjikan dalam peningkatan sumber penghasilan masyarakat setempat.

“Dengan kondisi lapangan berdasarkan angka PDRB pada sektor pertanian dan penduduk sebanyak 89 persen adalah petani,” katanya Irawan, Rabu (14/10/2015).

Untuk mensukseskan programnya itu, Irawan akan mengajak anggota DPRD Konsel untuk berpikir bagaimana sektor pertanian  menjadi prioritas karena hal ini manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pertanian menjadi prioritas paling utama karena itu dirasanakan langsung oleh masyarkat, tentunya bagaimana  pengairan dan jalan usaha taninya dibenahi,” ujar Irwan Laliasa.

Sebelumnya, dana untuk program pertanian ini hanya mengharapkan dana yang berasal dari  pusat. Namun untuk kali ini Irawan juga memprioritaskannya dalam APBD Konsel.

“Satu-satunya jalan kita harus porsikan besar pada APBD dalam kebijakan umum anggaran. Kalau kita sepakati maka dampak positifnya 89 persen pada petani. Nanti kita lihat berapa porsi dalam kebiajakan umum anggaran tersebut,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com