Tampilan Desktop


Pj Bupati Konsel Mangkir dari Panggilan Panwaslu
5 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemanggilan Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Irawan Laliasa oleh  Panitia Penyelenggara Pemilu (Panwaslu)  setempat ternyata tidak dipenuhi.

Irawan dipanggil untuk memberikan klarifikasi terkait mutasi sejumlah pejabat di Konsel yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

“Kami telah melayangkan surat kepada Pj Bupati Konsel namun sampai waktu yang telah diberikan ternyata tidak juga datang,” kata Ketua Panwaslu Konsel Hajaruddin,  Jumat (23/10/2015).

Untuk itu, pihaknya akan melayangkan surat pemanggilan kedua.

Hajaruddin menjelaskan, mutasi yang dilakukan Irawan menjelang pilkada Desember 2015 mendatang masih menjadi persoalan yang berat. Makanya kehadiran Pj bupati yang baru menjabat kurang lebih dua bulan itu untuk memberikan klarifikasi sangat diharapkan.

Selain memanggil Irawan, panwaslu juga memanggil beberapa orang mantan pejabat eselon dua dan tiga yang dimutasi beberapa waktu lalu. Persoalan ini kemudian tinggal menunggu kajian apakah mutasi itu mengandung unsur politik atau tidak.

“Terkait adanya unsur politik kami belum bisa pastikan karena SOP penangganan pelanggaran  itu melakukan klarifiikasi dulu kemudian kajian dan setelah itu baru kita tahu apa hasilnya,” urainya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com