Tampilan Desktop


Pj Bupati Mubar : Kedatangan Mahasiswa KKN Menguntungkan Masyarakat
77 Dibaca

SAMBUT MAHASISWA KKN

SAMBUT MAHASISWA KKN : Pj Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada memberikan arahan dalam penyambutan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo, di Muna Barat, Selasa (16/8/2016). Tahun ini UHO mengirimkan 553 mahasiswa KKN. (Foto : La Ode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), LM.Rajiun Tumada menyambut baik kedatangan 553 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara dari Universitas Halu Oleo di daerahnya.

Menurut Rajiun, kedatangan mahasiswa KKN akan sangat menguntungkan masyarakat Mubar. Sebab mahasiswa mampu memberikan pikiran yang terbaik dan rasional, mencerdaskan masyarakat guna perkembangan pengetahuan dari sisi pendapatan ekonomi masyarakat.

Kedatangan mahasiswa KKN kebangsaan dan KKN Nusantara di Mubar, lanjut Rajiun, juga bisa memacu perputaran ekonomi di masyarakat terutama ekonomi kelas bawah.

“Kegiatan ini sangat dirindukan oleh masyarakat Mubar. Bahkan masyarakat kerap kali mempertnyakan, kapan lagi mahasiswa akan melakukan KKN di sini. Dan hari ini pertanyaan mereka sudah terjawab,” kata Rajuin saat memberikan arahan kepada mahasiswa KKN di pelataran Pelabuhan Tondasi, Selasa (16/8/2016.

Rajiun menambahkan, perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Muana Barat karena kebanyakan masyarakat berasal dari kalangan bawah.

“Dengan kedatangan adik-adik sekalian bisa memberikan peningkatan sumber daya yang mereka miliki, yang tadinya tidak tau menjadi tau,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Mubar juga meminta kepada mahasiswa agar dalam menjalankan programnya, saling berkoordinasi dengan masyarakat setempat. (C)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor      : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com