Tampilan Desktop

Pj Bupati Mubar: Perang di Dunia Maya Bikin Repot
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Penjabat Bupati (Pj) Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rony Yakob L. menilai, proses kampanye di daerah itu berlangsung dengan damai. Hanya saja yang paling repot dan menjadi perhatian adalah perang di dunia maya.

Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rony Yakob

Rony Yakob

“Saya liat yang repot itu di media sosial (medsos), perang dunia maya itu agak lain dengan berbagai strategi,” kata Rony ditemui di Kantor Pemda Mubar, Kamis (10/11/2016).

Dirinya mengaku sering menerima informasi terkait masalah-masalah yang terjadi di Pilkada Muna Barat, namun kenyataan di lapangan tidak seperti itu.

“Saya sering ditelpon katanya disini (Mubar) sedang kacau, pas kita cek di lapangan kenyataanya aman-aman saja. Petani masih sibuk mencangkul, nelayan masih sibuk berburu ikan di laut. Setelah kita tanya ulang ternyata yang melapor  juga dapat informasi di media sosial,” ungkapnya.

Menurut Rony, dari berbagai daerah yang melakukan pesta demokrasi di Sultra, saat ini Muna Barat adalah daerah yang paling damai, aman, dan nyaman.

“Pilkada yang aman nyaman yang penuh seni itu sudah di Muna Barat, karena masyarakat masih menjunjung tinggi kekeluargaan sehingga kalau paslon datang kampanye pasti rame terus,” ujarnya.

Ia juga menyatakan kedua paslon yang akan bertarung di Pilkada Mubar ini sama-sama memiliki peluang untuk jadi bupati, tinggal bagaimana caranya menawarkan produk-produk politiknya kepada masyarakat.

“Dua-duanya punya peluang, nanti masyarakat yang melihat jualan dari kedua paslon ini karena yang hadir dalam kampanye kedua paslon orang-orang itu terus,mau lari mana ini masyarakat karena yang menjual hanya dua,” ujarnya sambil tersenyum. (A)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com