Tampilan Desktop


Pj. Bupati Muna Segera Isi Jabatan Eselon III yang Masih Kosong
188 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA- Reposisi untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera dilaksanakan. Penjabat (Pj). Bupati Muna, Mohd. Zayat Kaimoeddin mengatakan, reposisi diprioritaskan bagi pejabat jajaran esselon III seperti jabatan camat dan kepala bidang (kabid).

Pj Bupati Muna

Moh. Zayat Kaimoeddin

“Kita akan mengisi jabatan yang saat ini kosong karena pejabat yang sebelumnya meninggal dunia atau pindah ke Muna Barat. Mutasi ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat,” kata Zayat, Minggu (3/1/2016).

Saat ditanya apakah nantinya ia akan melakukan reposisi kepada pejabat eselon II, mantan Karo Pemerintahan Pemprov Sultra ini berujar, tidak menutup kemungkinan hal itu akan dilakukan.

“Untuk eselon II kita akan konsultasi ke Kemendagri RI dan disesuaikan hasil evaluasi nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Derik ini mengungkapkan, reposisi yang segera dilakukan tidak ada kaitannya dengan politik. Reposisi kata Derik, semata-mata dilakukan demi memaksimalkan pelayanan publik agar bisa berjalan lancar dan efektif.

Demikian pula yang disampaikan Fajar Fariki selaku Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Muna. Menurut Fajar, mutasi bukanlah sesuatu yang bersifat politis, tapi semata-mata soal kebutuhan dan efektivitas organisasi.

“Organisasi sebagai sebuah sistim harus kuat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih baik, khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Fajar.

 

Penulis : Lily

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com