iklan zonasultra

PKB dan Demokrat Konut Optimis Rebut Empat Kursi di Pileg 2019

Berikut Parpol yang Sudah Daftarkan Bacalegnya di KPU SUltra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) akan dilaksanakan pada 4 April 2019 mendatang, atau kurang lebih 5 bulan lagi. Pada pesta demokrasi itu akan menentukan siapakah nantinya yang duduk sebagai wakil rakyat, serta merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Nah, untuk memperoleh suara terbanyak tentunya berbagai mancam strategi dijalankan, sebagai upaya untuk dapat merebut suara masyarakat dan dipilih di momen 5 tahunan itu. Seperti yang digerakkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Konut, Rasmin Kamil, menyatakan optimis akan meraih kursi sebanyak-banyaknya dan merebut kursi pimpinan di lembaga wakil rakyat itu. Hal itu diyakininya, sebab melihat figur-figur yang dalam partai besutan Abdul Rahman Wahid itu mempunyai kualitas, potensi dan semangat tarung yang tinggi untuk memenangkan pileg nantinya.

Rasmin Kami
Rasmin Kamil

Strategi politik pun, lanjut Rasmin telah dibangun di berbagai pelosok wilayah untuk merangkul seluruh aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil) dan menarik hati masyarakat.

“PKB optimis 4 kursi, kasi-kasi mi juga yang lain sisanya. Target semua dapil terisi, secara tehnis semua pertai tidak mungkin buka strategi politiknya. Tapi secara umum semua partai politik hampir sama bagaimana memanfaatkan 5 bulan ini turun kelapangan menemui, menangkap aspirasi masyarakat apa yang diinginkan dan diharapkan,”kata pria bergelar sarajan sosial politik ini, Kamis (15/11/2018).

Rasmin, yang juga merupakan Ketua Komisi l DPRD Konut, mengungkapkan, telah memberikan pembekalan kepada semua calegnya di seluruh dapil agar dapat bersaing dengan calon dari partai lain. Caleg-caleg PKB memiliki sumberdaya yang tinggi dari berbagai suku, sehingga itu menjadi power untuk keluar menjadi pemenang pada pileg nantinya.

Optimisme untuk meraih 4 kursi pada pertarungan pileg juga datang dari Partai Demokrat. Sebagai partai yang saat ini masih berkuasa di parlemen itu, meyakini bakal kembali menjadi pemenang. Dengan meraih kursi DPRD di tiap dapil, dan merebut palu sidang di lembaga legislatif itu.

Jefri Prananda
Jefri Prananda

Ketua DPD Partai Demokrat, Jefri Prananda mengatakan, partai yang dinahkodainya di Bumi Oheo itu memiliki calon-calon terbaik dan berpotensi. Solidalitas pendukung, kader dan simpatisan partai Demokrat yang terus bekerja dengan kompak membangun konsolidasi kepada masyarakat di 159 desa 13 kecamatan menjadi power kuat untuk terus bertahan.

“Demokrat minimal mempertahankan 4 kursi dan maksimal sebanyak- banyaknya. Strategi yang kami jalankan melalukan sosialiasi tentang visi-misi partai demokrat dalam mengawal suara rakyat. Kami di Demokrat sampai saat ini tetap solit. Kami optimis kembali pimpin DPR,”terangnya.

Meski saling kejar untuk menang dalam pileg, dua pimpinan partai tersebut mengharapkan dan menghimbau seluruh caleg, kader, serta simpatisannya agar berpolitik santun, dan sportif dalam bertarung. Sehingga, segala pelanggaran dapat terhindar. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib