Tampilan Desktop


PKB Konut Bantah Isu AR Calon Bayangan
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rasmin Kamil membantah adanya isu yang berkembang di masyarakat jika tampilnya pasangan calon bupati (Cabup), Anwar dan calon wakil bupati, Rasak Naba dengan singkatan “AR” pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konut 2015 ini hanya calon banyangan.

Dugaan itu muncul untuk menjaga kemungkinan jika pasangan calon (Paslon) Ruksamin-Raup yang berakronimkan “Konasara” dinyatakan gugur oleh KPU Konut.

“Tidak betul itu kalau pasangan AR calon bayangan. Harus diingat, bahwa orang mencalonkan itu diatur dan dijamin konstitusi kita,” kata Ketua DPC Konut PKB, Rasmin Kamil saat ditemui di kediamannya, Jum,at (4/9/2015).

Rasmin Kamil yang juga Ketua Komisi A DPRD Konut itu menambahkan tampilnya paslon Anwar-Rasak Naba pada pilkada Konut yang diusung oleh partai PKB dan PPP merupakan hak demokrasi seseorang yang harus dihargai dan diterima oleh publik Konut.

“Kemunculan mereka berdua itu ada proses yang dilalui dan tidak turun langsung dari langit. Diantaranya, proses pendaftaran, verifikasi kemudian penetapan paslon,” tukasnya.

Terkait tingkat elektabilitas paslon tersebut, Rasmin Kamil mengatakan hal tersebut masih bersifat dinamis. Dikatakannya, kondisi masyarakat Konut yang ada sekarang belum bisa disamakan sistem berpikirnya dengan masyarakat yang mendiami pulau Jawa.

“Itu hal yang dinamis, apalagi kita ketahui di Konut dengan jumlah wajib pilih sekitar 40.000 ribu lebih saja. Sangat mudah berubah dari waktu kewaktu. Kami yakin hari ini yang elektabilitasnya diatas belum tentu jadi pemenang,” katanya.

Sebagai partai pengusung paslon Anwar-Rasak Naba, ia merasa yakin dan optimis jagoannya menang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com