PKS Sultra Mulai Seleksi Caleg Pemilu 2019

2
Wakil Ketua PKS Sultra Yaudu Salam Ajo
Yaudu Salam Ajo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan seleksi calon anggota legislatif (caleg) pemilu 2019. Komposisi caleg disusun dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, sampai tingkat pusat (DPR RI).

Wakil Ketua PKS Sultra Yaudu Salam Ajo
Yaudu Salam Ajo

Wakil Ketua PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan sudah terhimpun sebanyak 90 orang dari 17 kabupaten/kota se-Sultra. Internal partai sudah mengajak diskusi dengan para caleg tersebut dan proses seleksi masih terus berjalan.

“Kita berharap mereka konsisten untuk tetap bersama PKS. Kita memang melakukan perekrutan lebih awal karena tidak mau kekurangan stok caleg yang akan kita usung ke depan,” kata Yaudu yang juga Anggota DPRD Sultra di Kendari, Senin (6/3/2017).

Tujuan perekrutan tersebut adalah PKS ingin membangun basis komunikasi yang kuat dengan para caleg yang telah direkrut. Kata Yaudu, seleksi dilakukan terbuka, sehingga banyak non kader atau eksternal partai yang direkrut.

Baca Juga : Target 75 Kursi 2019, Caleg Hanura Mulai Didaftar 2017

Pihak eksternal diajak lebih awal dengan pertimbangan supaya bisa memahami konsep berpolitik PKS. Lanjut Yaudu, diperkirakan dua bulan lagi komposisi caleg PKS dari semua tingkatan sudah rampung disusun. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here