Tampilan Desktop


Pleno KPU Konsel, Polres Pastikan Prosesnya Berjalan Aman
211 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai besok, Rabu (16/12/2015) bakal melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten.

Meski para pendukung dan tim pemenangan dari  empat pasangan calon (Paslon) beramai-ramai mengikuti kegiatan itu, namun pihak Kepolisian Resor (Polres) Konsel meyakinkan proses penghitungan tersebut akan berjalan dengan aman dan lancer.

“Kita sudah cek lokasi dan telah persiapkan berapa kekuatan yang akan diturunkan. Nantinya akan dibagi dua kekuatan yakni di Kantor KPUD dan tempat pelaksanaan pleno tersebut yaitu di Hotel Green kelurahan Potoro,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan menggerahkan seluruh kekuatan demi terciptanya keamanan pada pelaksanaan pleno itu.

“Kekuatan kita akan maksimalkan. Tidak terlepas juga kita butuh kerjasama masyarakat dan tim masing-masing Paslon karena inikan demokrasi yang bermartabat,” jelas Hendrik diruang kerjanya. Selasa (15/12/2015).

Antisipasi lainnya, lanjut Hendrik, kepolisian  akan membatasi jumlah pengunjung yang akan masuk keruangan. Selain itu pula  pemeriksaan senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya
Divisi Tekhnis KPU Konsel, Sutamin Rembasa, mengatakan dalam pelaksaan pleno yang akan berlangsung selama tiga hari sejak Rabu  sampai Jumat mendatang  akan dihadiri oleh Panwaslu kabupaten, seluruh komisioner KPU, PPK dan juga Panwascam.

“Waktunya selama tiga hari sejak 16-18 Desember 2015, sehingga KPU Konsel memulai tanggal 16 Desember itu,” jelasnya  saat dikonfirmasi via telepon.

Ditambahkannya, kotak suara  dari dari 22 yang kecamatan yang tersebar sudah berada  di kantor  KPU.

 

Penulis  : Efan
Editor    :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com