Tampilan Desktop

Pleno Penetapan KPU Bombana, Dua Paslon Gugur
574 Dibaca

PLENO PENETAPAN - Kpud Bombana melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana Sulawesi Tenggara(Sultra) di Kantor Kpu setempat pada Senin(24/10/2016), Dari empat paslon hanya dua yang ditetapkan lolos yakni Tafdil- Johan dan Kasra-Man Arfah. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

PLENO PENETAPAN – Kpud Bombana melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana Sulawesi Tenggara(Sultra) di Kantor Kpu setempat pada Senin(24/10/2016), Dari empat paslon hanya dua yang ditetapkan lolos yakni Tafdil- Johan dan Kasra-Man Arfah. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (24/10/2016) hari ini telah melakukan pleno penetapan pasangan calon bupati yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 Bombana. Hasilnya, dua paslon usungan partai politik dinyatakan lolos dan dua paslon perseorangan (independen) gugur.

Kedua paslon yang dinyatakan lolos adalah Tafdil-Johan dengan tagline Bertahan dan Kasra-Man Arfah yang bertagline Berkah. Sementara untuk dua calon bupati perseorangan Atikurahman-Ahmad Nompa (Armada) dan Sahir-Kaharuddin (Sangkar) tidak dapat bertarung di Pilkada Bombana karena jumlah dukungan KTP tidak memenuhi syarat minimal yakni 10.745.

Armada hanya mencapai dukungan sebanyak 7.158 KTP sedangkan Sangkar mendapatkan 9.954 dari 10.745 yang merupakan syarat lolos calon bupati.

Komisioner KPU Bombana Divisi Teknis Ashar mengatakan, dari hasil pleno yang mereka lakukan hanya dua calon saja yang memenuhi kriteria pencalonan. Kedua calon tersebut memakai pintu partai politik dan mencukupi syarat 20 persen kursi dari 25 kursi parlemen Bombana.

Berita Terkait : Dua Balon Perseorangan Bombana Terancam Batal Ikut Pilkada

“Hanya dua calon bupati lolos yang memakai dukungan partai politik hingga dipastikan hanya dua saja calon yang bertarung di Pilkada 2017 mendatang,” ujarnya

Ashar melanjutkan, setelah tahapan penetapan calon bupati selesai, pihaknya akan melanjutkan ke tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati. Ashar juga berharap agar semua tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman. (B)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com