PLN Imbau Jauhi Pemasangan APK Pemilu dari Jaringan Listrik

61
PLN Imbau Jauhi Pemasangan APK Pemilu dari Jaringan Listrik
APK PEMILU - PT PLN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), seperti baliho, spanduk, papan reklame dan sejenisnya di dekat kawat listrik. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT PLN mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), seperti baliho, spanduk, papan reklame dan sejenisnya di dekat kawat listrik.

Manajer Bagian Jaringan PT PLN (Persero) UP3 Kendari, Sultan mengatakan beberapa hari terakhir di Kota Kendari dan sekitarnya telah sering terjadi pemadaman listrik.

Hal ini diakibatkan oleh spanduk, baliho, papan reklame, billboard dan lainnya yang terbang terbawa angin sehingga mengenai kawat listrik milik PLN.

“Seperti yang kita saksikan bahwa saat ini banyak alat peraga kampanye yang banyak terpasang di sepanjang jalan protokol dan jalan jalan utama serta lorong atau gang,” jelasnya kepada zonasultra.com, Minggu (3/2/2019).

Menurutnya, keberadaan alat peraga kampanye tersebut sangat menggangu. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar memasang alat peraga kampanye, jangan di bawah atau di sekitar jaringan listrik atau kawat listrik PLN.

“Apalagi didekat kawat listrik yang tidak berisolasi atau kawat telanjang,” tambahnya.

Dikarenakan, bila tertiup angin kencang maka dapat mengenai kawat listrik tersebut yang dapat mengganggu kontinyuitas pasokan listrik dan pemadaman lampu.

Selain itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib