Tampilan Desktop


PLN Kendari Pastikan Pemadaman Listrik Berakhir 25 Oktober
123 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Manager Sektor Area PLN Kendari, Dimas Satria memastikan pemadaman listrik yang sering terjadi selama dua pekan terakhir akan berakhir pada tanggal 25 Oktober 2016. Hal itu dikatakannya usai menghadiri acara Rapat Kerja (Raker) PT PLN Direktorat Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara di Hotel Clarion, Selasa (18/10/2016).

Manager Sektor Area PLN Kendari, Dimas Satria

Dimas Satria

“Jadi sekitar tanggal 25 Oktober mendatang, dipastikan pihak PLN tidak ada lagi pemadaman seperti sebelumnya,” ungkap Dimas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemadaman listrik itu disebabkan semakin meningkatnya jumlah pelanggan baru, namun tidak seimbang dengan kekuatan daya yang dimiliki oleh PLN itu sendiri.

” Semakin tingginya jumlah pengguna atau pelanggan baru, dan belum diimbangi dengan beban daya yang dimiliki PLN,” kata Dirut PLN Kota Kendari Diman.

Untuk mengatasi pemadaman listrik tersebut, pihaknya saat ini telah melakukan penambahan daya 10 Mega Watt (MW).

“Jadi saat ini kami telah menambahkan daya 10 MW, sehingga harapanya bisa mencukupi kebutuhan listrik yang ada di seluruh wilayah Kota Kendari,” jelasnya.

Sementara, berdasarkan data sebelumnya, daya yang dihasilkan pembangkit-pembangkit listrik di Kendari saat ini mencapai 73 Mega Watt (MW), sementara beban puncak juga mencapai 73 MW. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com