Plt Bupati Buton : Tantangan Terbesar Kita 2017 Adalah Menyelenggarakan Pemilukada

0
Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sultra Effendi Kalimuddin
Effendi Kalimuddin

ZONASULTRA.COM PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) Effendi Kalimuddin mengatakan tantangan terbesar pada tahun 2017 adalah menyelenggarakan pesta Pemilihan kepala daerah (Pemilukada).

Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sultra Effendi Kalimuddin
Effendi Kalimuddin

Karena Pemilukada 2017 merupakan rangkaian pesta demokrasi yang berlangsung secara nasional. Dan Kabupaten Buton adalah salah satu daerah yang nantinya akan menyelenggarakan itu.

“Pemilukada merupakan rangkaian pesta demokrasi secara nasional, dan Buton merupakan salah satu daerah yang menyelenggarakan itu,” ucap Effendi Kaimuddin saat ditemui di Rujab Bupati Buton Sabtu,(31/12/2016).

Effendi mengajak seluruh masyarakat agar pada 15 Februari 2017 nanti untuk dapat menghadiri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.
Ia meminta masyarakat untuk tidak golput. Karena golput bukan pilihan politik, golput adalah apatisme yang tidak memberikan dampak yang baik bagi daerah.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pada hari pencoblosan benar-benar menyalurkan aspirasinya sesuai nurani masingasing. Pemiluh tidak boleh mudah terprofokasi atau di iming-iming diberikan sesuatu.

“Pilihlah pemimpin yang pantas memimpin daerah yang benar-benar mementingkan rakyat diatas kepentingan pribadinya atau kelompoknya,” ujarnya.  (B)

 

Reporter : Nanang
Editor   : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here