Plt Rektor Pastikan Keabsahan Ijazah Wisudawan UHO Tak Bermasalah

3
Plt Rektor Pastikan Keabsahan Ijazah Wisudawan UHO Tak Bermasalah
UHO – Wisuda UHO periode Februari sampai Mei 2017, yang dilaksanakan di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (30/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

Plt Rektor Pastikan Keabsahan Ijazah Wisudawan UHO Tak Bermasalah UHO – Wisuda UHO periode Februari sampai Mei 2017, yang dilaksanakan di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (30/5/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, SUlawesi Tenggara (Sultra), Supriyadi Rustad mengungkapkan seluruh mahasiswa UHO yang diwisuda pada hari ini, Selasa (30/5/2017) dan esok hari (31/5/2017) dipastikan tak bermasalah lagi keabsahan ijazahnya.

Hal tersebut diungkapkanya dalam kata sambutan dalam acara wisuda Selasa (30/5/2017), ia memastikan sudah tak dibutuhkan lagi surat-surat penjelas bahwa ijazah mahasiswa UHO yang diwisuda pada hari ini sah adanya.

“Tidak ada seorangpun di muka bumi ini yang bisa meragukan keabsahan dan kevalidan ijazah kita,” ucapnya yang disambut tepuk tangan oleh para wisudawan dan seluruh tamu undangan yang hadir, Selasa (30/5/2017).

Lanjutnya, diluar kelompok wisudawan kali ini memang masih belum dapat mengikuti upacara, kelulusan ini. Hal tersebut dilakukannya semata-mata untuk menjamin wisudawan yang dihasilkan UHO taat akan prosedur yang telah berlaku sesuai dengan aturan perundang-undangan.

(Baca Juga : Jadi Wisudawan Terbaik, Anak Petani Ini Sukses Pertahankan IPK 4,0 Hingga Akhir Studi)

“Untuk itu kepada kawan-kawan yang belum diwisuda tetapi sudah lulus, kami jamin sepanjang data-datanya sudah tervalidasi, ijazahnya serta sertifikatnya itu kami berikan. Jadi tidak ada istilahnya menunda ijazah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada wisuda gelombang pertama hari ini, sebanyak 689 mahasiswa, baik program sarjana, doktor, maupun magister resmi diwisuda. Untuk gelombang berikutnya akan dilaksanakan pada Rabu, (31/5/2017) dan akan diikuti oleh 634 mahasiswa.  (B)

 

Reporter  :   Sri Rahayu
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here