Tampilan Desktop


Plt Sekda Konsel Lantik Kepala Sekolah, Mutu Pendidikan Dituntut Meningkat
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rustam Silondae melantik sebanyak 65 orang pejabat eselon III dan eselon IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel yang terdiri dari kepala sekolah, pengawas dan penilik di Aula Dikbud Konsel, Kamis (21/5/2015).

Dalam sambutannya Rustam mengatakan, semua pejabat yang baru dilantik ini harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Mutu pendidikan di kabupaten ini juga dituntut harus semakin meningkat.
Para kepala sekolah yang baru dilantik, tambah Rustam, harus memiliki profesionalitas untuk mengelola sekolah yang merupakan ujung tombak peningkatan mutu pendidikan.
“Ujung tombak pelaksanaan pendidikan adalah sekolah dan pendidikan bisa maju jika ada pemikiran kreatif, cerdas dan inovatif terutama kepala sekolah agar dapat meramu penididikan itu agar bisa maju,” ujarnya.
Mengenai sarana dan prasarana pendidikan di Konsel, Rustam mengaku sudah cukup memadai. Tidak ada lagi proses belajar mengajar yang berlangsung “digubuk” seperti yang masih banyak terlihat di berbagai media. 
“Kepala sekolah tinggal berpikir bagaimana mengelola mutu pendidikan sehingga pertemuan-pertemuan untuk peningkatan mutu itu bisa ditingkatkan. Keberhasilan pendidikan tidak diukur satu atau dua tahun masa kerja,” terangnya.
Rustam juga menghimbau kepada seluruh pejabat Dikbud Konsel yang baru dilantik tersebut agar tidak terpengaruh kondisi politik di Konsel dan jangan terlalu banyak melakukan kegiatan tambahan yang tidak berguna untuk pendidikan. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com