Tampilan Desktop

PNS Boleh Hadiri Kampanye Tapi Jangan Main Politik
121 Dibaca

ZONASULTRA.COM,LAWORO– Penjabat Bupati Muna Barat Sulawesi Tenggara (Sultra Rony Yakob Menghimbau  Pegawai Negeri Sipil (PNS) berhati-hati  mengikuti kampanye politik menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Muna Barat 2017 mendatang.

ilustrasi pns politik

Ilustrasi

Menurutnya PNS boleh mengikuti proses kampanye yang penting tidak mengajak atau mengarahkan masa untuk mendukung salah satu pasangan calon.

“PNS boleh ikut kampanye untuk mendengarkan apa visi dan misi pasangan calon tapi jangan mengarahkan masyarakat untuk memilih pasangan calon atau melakukan orasi politik pada saat kampanye,”ujarnya.

Rony mengatakan ketika ada salah satu PNS yang melanggar aturan maka ada Panitia Pengawas Pemilu (Panwasli)  sebagai instrumen yang akan melakukan proses.

“Disitukan ada panwas yang memiliki instrumen,nanti tinggal dilihat apa kah mereka di haramkan atau tidak yang penting jangan langsung menjastifikasi,karena PNS juga bisa lakukan pembelaan hukum”,ujarnya

Hal ini disampaikan karena banyaknya laporan masyarakat terkait banyaknya PNS yang ikut kampanye pada pemilihan kepala daerah mendatang.

“Ada beberapa laporan yag sya terima saya sudah telusuri dan  dan kalau misalnya tebukti  ada panglima PNS yaitu sekda yang akan memberikan sanksi  terhadap pegawai yang tidak taat aturan”,ungkapnya.  (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com