Tampilan Desktop


PNS di Koltim Malas Berkantor, Pelayanan Publik Lumpuh
26 Dibaca

ZONASULTRA, TIRAWUTA– Aktivitas perkantor di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terlihat sepi, bahkan beberapa kantor terlihat kosong. Pantawan awak zonasultra.com, Jum’at (4/9/2015) sejak pukul 09.45 Wita hingga pukul 12.00 Wita tidak terlihat aktifitas sebagaimana mestinya.

Suasana dibeberapa dinas, kantor dan badan yang ada nampak begitu sepi, hanya ada beberapa honorer yang terlihat sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Seperti yang terlihat di sekertariat daerah, hanya terlihat beberapa personil Sat Pol PP yang sedang bertugas, begitupun di beberapa dinas lainnya. Jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, kantor tersebut terlihat ramai dengan aktivitas aparatur negara, namun beberapa hari belakangan kantor itu terlihat sepi bahkan nyaris tak berpenghuni.

“Saya tidak tau mereka kemana, yang jelas kita liat saja sendiri kondisi kantor yang sepi,” kata salah seorang staf Sekertariat daerah yang enggan menyebutkan identitasnya.

Dengan tidak adanya PNS yang masuk, pelayanan masyarakat lumpuh total karena tidak adanya pegawai yang memberikan pelayanan. Bebrapa warga yang ingin mengurus administrasipun terpaksa pulang dengan rasa kecewa.

Aras misalnya, warga Koltim yang ingin mengurus administrasi di sekertariat daerah Koltim harus pulang dengan kepala tertunduk karena tidak mendapatkan pelayanan seperti yang diharapkan. Warga yang datang jauh-jauh dari Kecamatan Uesi ini mengaku sangat kesal dengan kondisi seperti itu.

“Kita hanya disuru untuk datang lagi nanti, padahl hari ini bukan tanggal merah, masa biar satu pejabat tidak ada, berarti mereka ini hanya makan gaji buta saja? mereka itu tidak tau berapa biaya yang harus kita keluarkan hanya untuk urusan ini saja, karena kita ini orang dari jauh,” keluh Aras yang ditemui di halaman kantor Bupati Koltim.

Asisten II Koltim, Amran Firdaus mengaku saat ini Pj Bupati Koltim sedang menghadiri undangan di luar daerah, begitupun dengan Plt Sekertaris Daerah (Sekda) yang sedang menghadiri rapat di Kendari. Meski begitu, dirinya enggan berkomentar banyak terkait dengan banyaknya PNS Koltim yang tidak masuk kantor yang menyebabkan mandetnya pelayanan.

“Kalau Pak bupati ada kunjungan ke Lombok, kalau Pak Sekda saat ini masih di Kendari karena ada rapat, yang lainnya sedang menghadiri kegiatan di Kecamatan Ladongi,” kata Amran.

Pantauan awak zonasultra.com beberapa dinas yang terlihat sepi dari aktivitas dan pelayanan yakni Dinas Kehutanan, Pendidikan, dan Dinas Perkebunan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com