Tampilan Desktop



PNS Konut Dapat Fasilitas Anggaran Rumah Bersubsidi Dari BTN
181 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat anggaran dana fasilitas Pembangunan Rumah Bersubsudi (PRB) khusus bagi para Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Konut. Dana tersebut disiapkan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) sebesar Rp 60 Miliyar.

ilustrasi-rumah-subsidi-bagi-pns

Ilustrasi

Wakil Bupati Konut Raup mengatakan, program pembangunan rumah bersubsidi yang disiapkan oleh negara itu akan drealisasika pada 2017 ini. Namun pihaknya masih belum menentukan titik lokasi untuk pendiriannya.

“Dana itu disiapkan untuk para PNS yang mau bangun rumah. Untuk pengembangannya kami belum mentukan tempatnya, yang jelas tahun ini sudah kita jalankan,”Kata Raup.

Mantah Ketua Komisi B DPRD Konut ini menambahkan, untuk program yang akan dijalankan itu, pihak Pembkab Konut akan menggunakan jalur melalui Badan usaha milik dareah (BUMD) Konut. Sedangkan jumlahnya kata dia, akan melihat sesuai yang dibutuhkan para konsumen.

“Anggaran Rp 60 miliyar itu jumlahnnya banyak jika dibangun rumah. Kalau ukuran rumah sederhana itu ada sekitar Rp 200 juta tergantung peminatnya. Yang jelas dana sudah siap. Dan segara kita akan realisasikan,”pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free