Tampilan Desktop


PNS Malas, Bupati Koltim: Tinggal Pilih, Mau Pensiun Dini Atau Diberhentikan
214 Dibaca

Upacara Bendera-Pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan setiap hari seninnya, di lapangan upacara Kantor Bupati Kolaka Timur Senin (29/8/2016).(Jaspin/ZONASULTRA.COM)

Upacara Bendera-Pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan setiap hari seninnya, di lapangan upacara Kantor Bupati Kolaka Timur Senin (29/8/2016).(Jaspin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah mengeluarkan ultimatum berupa sanksi tegas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas masuk kerja.

Menurutnya, akhir-akhir ini, ada sejumlah PNS malas masuk kantor dan tidak pernah lagi terlihat mengikuti upacara bendera.

“Bagi yang malas, tinggal pilih saja, mau pensiun dini atau diberhentikan,” tegas Tony di hadapan seluruh ASN saat memimpin upacara bendera, Senin (29/8/2016).

Selain itu, bagi PNS yang tidak sanggup lagi menjalankan tugas dan mendekati masa pensiun agar segera mengajukan pengunduran diri secara kesatria. Pihaknya, akan memberikan reward atau penghargaan bagi PNS yang memiliki tingkat disiplin tinggi, dan sanksi bagi PNS yang melanggar kedisiplinan.

“Bagi yang masih muda tapi ingin fokus berkarir di profesi lain, apakah itu berbisnis atau kegiatan lainnya, silahkan mengundurkan diri. Supaya ada perbedaan antara PNS dan orang bisnis,” pintanya.

Ketegasan ini bukan tanpa alasan, sebab dalam proses pembangunan dibutuhkan kinerja aparatur yang mumpuni. Sehingga, jika tidak dimulai dari mendisiplinkan diri sendiri, maka impian dan harapan masyarakat Koltim, sulit terwujud. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com