Tampilan Desktop


PNS Tak Netral Dalam Pilkada, Plt Bupati Mubar Siapkan Sanksi
208 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Barat (Mubar) Rony Yakob L, mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengedepankan netralitas dalam menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada).

Rony Yakob L

Rony Yakob L

Menurut Rony, PNS merupakan pelayan masyarakat yang memiliki hak politik namun tidak bisa berpolitik.

“PNS itu orang yang rasional yang bisa memilih pemimpinnya karena dia tahu politik, tapi dia tidak boleh berpolitik. Dia adalah pelayan masyarakat yang selalu bekerja profesional dan memiliki integritas,” kata Rony saat di ditemui wartwan usai melakukan silaturahmi sekaligus minta ijin kepada anggota DPRD, Senin (17/10/2016).

Kata Rony, keterlibatan PNS dalam berpolitik merupakan salah satu kebiasaan yang harus dirubah dan dihilangkan di Muna Barat karena ketika PNS memihak kepada salah satu calon maka dia memiliki kekuatan 60 persen.

Lebih lanjut Rony menekankan, ketika ada PNS atau ASN terbukti melakukan kerja-kerja politik maka dirinya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Itu kerjanya panwas, dan kalau terbukti dan memiliki kekuatan hukum, kita serahkan sama yang berwewenang untuk diproses sesuai undang-undang,” terangnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Muna Barat untuk selalu mengedepankan kekeluargaan dalam menghadapi pesta demokrasi. (C)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com