Tampilan Desktop



Pohon Tumbang Timpa Kantin DPD Golkar Sultra
283 Dibaca

Pohon Tumbang Timpa Kantin DPD Golkar Sultra

POHON TUMBANG – Sebuah pohon di Jalan Abdullah Silondae tumbang menimpah kantin DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra). Beruntung saat peristiwa ini tidak ada korban jiwa. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Kendari membuat sebuah pohon Trambesi di Jalan Abdullah Silondae tumbang dan menimpa kantin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (1/3/2017) sore.

Baca Juga : Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Kendari

Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 16.30 Wita, saat itu hujan deras beserta angin kencang melanda hampir seluruh wilayah Kota Kendari.

“Pohon trambesi ini memang besar dan sudah cukup tua. Sehingga pada saat diterpa angin kencang, pohon itu langsung rubuh dan mengenai warung tersebut,” kata salah seorang pengurus DPD Golkar Sultra, Samsul Umar.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi tidak ada penghuni di dalam kantin tersebut ataupun warga yang berteduh dari hujan.

Pohon Tumbang Timpa Kantin DPD Golkar Sultra

Jalan Abdullah Silondae yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Selain menimpa kantin DPD Partai Golkar, pohon tumbang juga menimpa kios penjual buah di Pasar Buah Kendari. Beruntung pada saat pohon tumbang pemilik warung berhasil menyelamatkan diri.

“Pas hujan tiba-tiba ada angin kencang. Disitu saya langsung keluar dari kios, karena dengar pohon sudah mau tumbang,” kata Dewi, pemilik kios.

Dari pantauan ZONASULTRA.COM, sejumlah pohon yang tumbang terdapat di Jalan Made Sabara, pelataran eks MTQ Kendari, Jalan Malik Raya, Jalan Laute, serta di sejumlah pusat Kota Kendari.

Akibat pohon tumbang, sejumlah kabel listrik milik PLN juga terputus. Arus lalu lintas juga mengalami kemacetan panjang, di sepanjang Jalan Made Sabara dan Malik Raya.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Kendari siang tadi disebabkan pertumbuhan awan cumulunimbus (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free