Tampilan Desktop


Polda Sultra Ajak Masyarakat Berdayakan Singkong Gajah
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka  melaksanakan program Professional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) Kapolri, dalam bidang kesejahteraan masyarakat. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan penandatanganan MOU bersama PT Sidomuncul Pupuk Nusantara beserta Bank Sultra, di aula Dachara Polda Sultra, Kamis (29/9/2016).

Disaksikan oleh para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sultra serta dihadiri oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polda Sultra. Nota kesepahaman itu di tanda tangani oleh Kapolda Sultra Brigjend Pol Agung Sabar Santoso, Pimpinan PT Bank Sultra Khaerul K Raden dan Depid serta General Manager PT Sido Muncul Pupuk Nusantara Dian Risdianto.

Brigjend Pol Agung Sabar Santoso

Agung Sabar Santoso ( Sumber : kendaripos.fajar.co.id)

Kapolda Sultra Brigjend Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, penandatanganan ini dalam rangka penanaman singkong gajah. Dengan adanya hal ini, Bhabinkamtibmas di harapkan dapat menjadi pionir dalam budidaya singkong gajah, terlebih struktur tanah di wilayah Sultra cukup subur.

“Kenapa Bank Sultra karena mereka yang akan memodali dan PT Sidomuncul yang akan membeli, jadi ini juga bersangkutan dengan program Kapolri dalam program itu salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan anggota. Dengan di samping tupoksinya sebagai Bhabinkamtibmas dia tentu juga akan sama-sama masyarakat petani berkebun dengan sosialisasi singkong gajah ini,” tuturnya.

Melihat peluang yang begitu besar dengan lahan yang subur dan ketersediaan tenaga kerja serta  disisi lain masih banyaknya tingkat pengangguran, lanjut Kapolda, sehingga menggugah Direktorat Binaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sultra untuk menggandeng pihak terkait melakukan pemberdayaan bidang pertanian dengan pembudidayaan penanaman Singkong Gajah oleh masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu pihaK PT Sidomuncul Pupuk Nusantara menyediakan bibit dan pupuk serta mensosialisasi SOP dan cara bekerja sampai dengan akhir dari siklus pemberdayaan Singkong Gajah, sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang nantinya membantu kesejahteraan masyarakat. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor    : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com