Tampilan Desktop

Polda Sultra Beri Bantuan Tiga Polres Bangun Klinik Kesehatan
81 Dibaca

Polda Sultra Beri Bantuan Tiga Polres Bangun Klinik Kesehatan

KLINIK KESEHATAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigadir Jendral Polisi, Agung Sabar Santoso saat memberikan bantuan kepada Kapolres Konawe, Kolaka, dan Konawe Selatan, Kamis (3/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan dana untuk pembangunan klinik kesehatan kepada tiga kepolisian resor (Polres) di wilayah itu, yaitu Polres Konawe, Polres Konawe Selatan, dan Polres Kolaka.

Ketiga polres itu masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 100 juta. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso usai meletakkan batu pertama pembangunan klinik Polda Sultra di Mapolda Sultra, Kamis (3/11/2016) pagi tadi.

“Niat saya untuk membangun klinik dan memberikan bantuan kepada beberapa Polres ini sudah lama, namun baru bisa direalisasikan sekarang,” kata Agung.

Menurut Kapolda, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun klinik kesehatan Polda Sultra ini sebanyak Rp 600 juta.

“Rencananya kita akan bangun dua lantai, dan dua muka, satu menghadap ke dalam Polda, satu menghadap ke jalan. Jadi, klinik ini juga bisa dipakai masyarakat yang bermukim di sekitar Polda,” tambahnya.

KLINIK KESEHATAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Sulawesi Tenggara, Brigadir Jendral Polisi, Agung Sabar Santoso saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan klinik di Mapolda Sultra, Kamis (3/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

KLINIK KESEHATAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara, Brigadir Jendral Polisi, Agung Sabar Santoso saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan klinik di Mapolda Sultra, Kamis (3/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dr. Ubaidillah mengungkapkan, dana dari pembangunan klinik serta pemberian bantuan ini bersumber dari penghematan anggaran dari BPJS setiap bulan, yang dikelola Polda Sultra.

“Kita juga meminta bantuan dari CSR PT Antam, guna tambahan dana dalam pembangunan ini, tapi mungkin cairnya nanti tahun depan,” ungkap Ubaidillah.

“Program ini juga merupakan salah satu program dari lima program dari Polri, yakni kesejahteraan anggota. Anggota juga kan membutuhkan kesejahteraan kesehatan,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com