Tampilan Desktop



Polda Sultra Raih Juara Dua Lomba Pengembangan Polmas
66 Dibaca

Polda Sultra Raih Juara Dua Lomba Pengembangan Polmas

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih gelar juara dua dalam lomba pengembangan Polmas Award yang memperebutkan tropi Kapolri Cup III di Mabes Polri. (Foto Humas Polda For zonasultra.com )

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih gelar juara dua dalam lomba pengembangan Polmas Award yang memperebutkan tropi Kapolri Cup III di Mabes Polri.

Kasubbid PID Bidang Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan prestasi ini menjadi kado di awal tahun untuk Kapolda Sultra yang baru, Kombes Pol Andap Budhi Revianto.

“Prestasi yang luar biasa dengan predikat juara dua ini membuktikan bahwa dalam kompetisi tidak mengenal senior dan junior, jabatan ataupun pangkat, hal ini telah dibuktikan oleh tiga personil Polda Sultra,” ujar Dolfi di ruangannya, Kamis (12/1/2017).

Adapun tiga personil yang mewakili Polda Sultra di ajang bergengsi ini adalah Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sultra AKBP Susilo, Kasat Binmas Polres Kendari AKP Nurdin, dan Bhabinkantibmas Kelurahan Lepo-Lepo Polres Kendari Bripka Askar. Dengan prestasi itu, ketiganya akan dikirim ke Jepang untuk melakukan studi banding.

“Mereka juga mendapat tropi dari Japan International Cooperation Agency,” tambah Dolfi.

Kompol Dolfi Kumaseh

Kompol Dolfi Kumaseh

Lomba ini diikuti 33 Polda se-Indonesia. Pada babak semifinal, tersisa 12 polda yang lolos seleksi materi. Pada babak semi final ini dilaksanakan paparan materi oleh masing-masing perwakilan polda.

Di babak final, terpilih lima juara dalam lomba yang terselenggara pada Rabu, (11/1/2017) kemarin.

Polda Jateng berada di posisi pertama, disusul Polda Sultra di tempat kedua. Juara ke tiga diraih Polda Metro Jaya, ke empat Polda Bali, dan peringkat ke lima Polda Sulteng.

“Prestasi yang membanggakan ini sekaligus menjadi kado di awal tahun untuk kapolda sultra yang baru,” tutup Dolfi Kumaseh. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free