Tampilan Desktop



Poles Destinasi Wisata, Bupati Muna Janji Tak Tinggalkan Aslinya
284 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rusman Emba mewujudkan gagasan besar visi dan misinya di sektor pariwisata dengan berjanji untuk menghidupkan serta memoles kembali beberapa destinasi wisata yang ada di daerah itu tanpa meninggalkan bentuk asli atau awalnya.

LM Rusman Emba

LM Rusman Emba

Menurutnya, proses pekerjaan di sektor pariwisata sangat besar dan butuh waktu panjang. Dia mencontohkan praktek pembangunan pariwisata di Kabupaten Wakatobi dan Banyuwangi. Dimana dua daerah itu sukses membangun pariwisatanya, namun dengan waktu yang sangat lama.

“Kita sudah mulai mengembangan pariwisata yang ada di Muna. Insya Allah kami akan terus hidupkan apa yang menjadi potensi-potensi wisata dan sedikit kita poles tanpa meninggalkan aslinya,” kata mantan Ketua DPRD Sultra ini, Senin (6/11/2017).

Dalam mengembangkan potensi wisata ini, pihaknya akan melibatkan masyarakat serta akan membuat beberapa vila-vila serta menggelar sejumlah festival-festival di Muna.

Terkait pelaksanaan festival ini, Rusman sendiri tidak meragukannya. Sebab, sarana dan prasarana untuk pegelaran event itu sudah banyak tersedia di Muna, baik itu akses transportasi laut ataupun udara, juga sudah memadai.

“Ketika orang datang di Muna, sudah banyak kemudahan-kemudahan,” katanya.

Rusman juga menyatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu kucuran anggaran dari pemerintah pusat senilai Rp 110 miliar sebagaimana usulan konsep pembangunan pariwisata yang ia usulkan untuk tahun depan.

“Memang sudah ada kesepakatan dengan pihak pariwisata pusat dalam bentuk bantuan. Kita masih menunggu bantuan itu,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free