Tampilan Desktop



Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Utama Pembakaran Mobil Dinas Kabid Dikbud Muna
585 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepolisian Resort (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berhasil menangkap AR alias LU alias IP, aktor utama di balik pembakaran mobil dinas Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Kudus Muharam pada Minggu, 24 September 2017 lalu.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi

Iptu Fitrayadi

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi menjelaskan, setelah menangkap kedua pelaku JU dan RMD alias LB di lokasi yang berbeda, pihaknya terus mengembangkan dan menyelidiki kasus pembakaran mobil tersebut. Berdasarkan pengakuan kedua pelaku terungkap bahwa keduanya disuruh oleh orang lain dengan diberi imbalan Rp 10 juta.

“Pada Selasa (26/9/2017) kemarin sekira pukul 21.00 Wita kami berhasil menangkap pelaku lainnya berinisial AR alias LU alias IP di hutan Desa Korihi, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna,” kata Fitrayadi kepada awak Zonasultra.com, Rabu (27/9/2017).

AR alias LU alias IP ini adalah pelaku yang menyuruh kedua tersangka JU dan RMD untuk membakar mobil dinas milik Kabid Diknas Muna Kudus Muharam, dengan memberikan imbalan uang kepada kedua tersangka. AR diketahui selama tiga malam bersembunyi di dalam hutan Desa Korihi.

“Kami menangkap AR karena sudah cukup dua alat bukti untuk menentukan dia sebagai tersangka atau melakukan penahanan atau orang yang menyuruh JU dan RMD untuk melakukan aksinya,” jelasnya.

(Berita Terkait : Mobil Dinas Kabid Dikbud Muna Dibakar Orang Tak Dikenal)

Saat ditanyai apakah masih ada aktor utama yang lain, kata mantan penyidik Polda Sultra ini, berdasarkan keterangan AR dirinya tidak ada permusuhan dengan Kudus Muharam ini. Berarti masih ada lagi otak di balik pembakaran mobil itu.

“Jadi sesuai keterangan AR alias LU kami akan memeriksa yang lain lagi untuk kita mintai keterangan. Kalau memang terkait kita akan proses hukum sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 03.00 Wita telah terjadi pembakaran satu buah unit mobil dinas merek Toyota Avanza warna hitam, dengan nomor polisi DT 1160 D, milik Kepala Bidang (Kabid) Dikbud Muna Kudus Muharam. Pembakaran ini terjadi di kediaman pribadi Kudus Muharam di Jalan Teratai Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com