Tampilan Desktop

Polisi Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Asera
22 Dibaca

Polisi Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Asera

SOSIALISASI ANTI NARKOBA – Terlihat satuan Polsek Asera Kecamatan Asera kabupaten Konawe Utara,yang di pimpin lansung oleh Kompol,S Pabesak selaku kapolsek,beserta jajarannya,sedang memasang baliho sosialisasi anti narkoba dalam rangkaian oprasi bersinar di wilayah hukum polsek setempat.(JEFRI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Satuan Polsek Asera Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut),Sulawesi Tenggara(Sultra), menggelar sosialisasi anti narkoba di di wilayah hukum Polsek Asera. Sosialisasi itu sekaligus rangkaian dari operasi “bersinar” yang dilaksanakan Polri dalam rangka memberantas penggunaam dan pengedaran narkoba.

Kapolsek Asera, Kompol Pabesak, selaku komandan tim sosialisasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan resiko penggunaan narkoba.

Pabasek mengungkapkan untuk mengingatkan bahaya dari narkoba kepada masyarakat, pihaknya melakukan sosialisasi sampai menyisir sekolah-sekolah yang ada di Konawe Utara.

“Di kalangan pelajar ini sangat rawan karena masih gampang terpengaruh dengan hal-hal negatif. Di sekolah-sekolah selain melakukan sosialisasi polisi kita memasang baliho supaya mereka bisa lihat itu baliho yang di pasang,”Kata Kompol Pabesak.

Perwira menengah ini melanjutkan, khusus wilayah Asera yang di pegangnya, pihaknya menemukan indikasi narkoba sudah masuk sampai ke wilayah ini. Namun pihaknya belum bisa melakukan penagkapan, polisi katanya masih memantau pergerakan oknum pengguna narkoba tersebut.

“Sudah ada yang terindikasi,tapi kita belum tau apa dia pengedar atau pengguna narkoba, karena kita sementara memantau, nanti kalau kita sudah adakan pengkapan baru kita tau,tapi saya juga belum bisa menginfokan sama kawan media dari kalangan mana,” terangnya.

Budiman warga Asera yang dimintai tanggapan sosialisasi bahaya narkoba yang dilalukan kepolisian, mengungkapkan sangat mendukung program yang di jalankan oleh pihak Polsek Asera. Pasalnya sosialisasi perlu dilakukan agar warga tahu dan dan mengantisipasi masuknya peredaran obat-obat terlarang jenis narkoba di Konut.

“Saya sudah mengetahui jenis narkoba itu dan masyarakat di sini juga sudah mengetahui itu,dan dengan di jalankan program sosialisasi ini dan razia oprasi bersinar yang rutin di laksanankan oleh polsek asera,kami warga merasa aman dan nyaman juga jauh dari tindak kriminal, apa lagi generasi muda kita khususnya anak-anak sekolah ini yang harus di perhatikan, kami berharap pihak kepolisian terus menjalankan program ini,” ucap Budiman warga Asera. (C)

 

Penulis : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com