Tampilan Desktop

Polisi Jepang Kunjungi Polsek Kemaraya Pantau Kantibmas
215 Dibaca

Polisi Jepang Kunjungi Polsek Kemaraya Pantau Kantibmas

KANTIBMAS – Salah satu utusun Japan Internasional Cooperation Agency (JICA), Tanaka Yoshitaka, mengunjungi Kepolisian Sektor Kemaraya pagi tadi, (9/11/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Salah satu utusun Japan Internasional Cooperation Agency (JICA), Tanaka Yoshitaka, mengunjungi Kepolisian Sektor Kemaraya pagi tadi, (9/11/2016).

Kunjungan polisi jepang ini dalam rangka memantau proses Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, (Babinkantibmas) yang ada di wilayah hukum Polsek Kemaraya.

“Kunjungan ini merupakan kerjasama antara Polri dan JICA khususnya polisi jepang dalam rangka memantau proses babinkantibmas, dalam hal ini yang mereka kunjungi adalah Kelurahan Sanua yang merupakan wilayah hukum Polsek Kemaraya,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemaraya, IPTU Jimmy Fernando SIK.

Tanaka Yoshitaka, melalui penerjemahnya Ari, mengungkapkan, JICA ini adalah organisasi non pemerintahan yang bekerjasama dengan bidang kepolisian yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2012, awalnya ini kita selenggarakan di Bekasi yaitu Polda metro jaya, setelah itu kita kembangkan dengan memanggil polda yang lainnya untuk meniru dan menerapkan di wilayah masing-masing,” ungkap Tanaka di Polsek Kemaraya.

Tanaka menambahkan, sampai saat ini sudah ada 16 Polda yang menjadi pilot project, salah satunya adalah Polda Sultra. Lanjut Tanaka, Polda Sultra kemudian menunjuk tiga Polres,  yakni Polres Kendari dan Polres Bombana, dan Polres Kolaka. Salah satu yang ditunjuk oleh Polres Kendari adalah Polsek Kemaraya.

“Fokus kita yakni kunjungan langsung ke masyarakat dan problem solving, yang intinya memberikan solusi terhadap permasalahan kantibmas, dan membantu mengekspos ke jajaran tingkat atas keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Polda Sultra,” tutup Tanaka. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor  :  Tahir  Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com