Tampilan Desktop


Polisi Periksa ABK dan Nakhoda KM Bintang Surga
291 Dibaca

Polisi Periksa ABK dan Nakhoda KM Bintang Surga

PENUMPANG SELAMATKAN DIRI : Penumpang dengan menggunakan baju pelampung berenang menyelamatkan diri saat KM Bintang Surga terbakar di teluk Lasalimu, Jum’at sore (11/3/2016). Seluruh penumpang dan ABK kapal selamat dalam peristiwa ini. FOTO ISTIMEWA FOR ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton, langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Anak Buah Kapal (ABK), nakhoda dan sejumlah penumpang KM Bintang Surga Star, yang mengalami musibah kebakaran di wilayah teluk Malauge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Jum’at sore (11/3/2016). (Baca juga : http://zonasultra.com/km-bintang-surga-terbakar-dan-tenggelam-di-teluk-lasalimu.html)

Wakapolres Buton Kompol Muhamad Fahruroni yang dihubungi tadi malam mengatakan, pemeriksaan terhadap ABK, nakhoda dan penumpang kapal cepat di Polsek Ambua.

“Proses terjadinya kebakaran ini belum kita bisa simpulkan dan masih didalami. Sampai saat ini juga belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Untuk kasus ini sendiri sudah diambil alih Reskrim Polres Buton,” kata Wakapolres.

Sumber terjadinya kebakaran, menurut Wakapolres, berasal dari knalpot mesin yang terlalu panas, membuat percikan api terus merembet ke bagian belakang dinding kapal.

Kapal fiber dengan GT 75 dengan panjang 29 meter dan lebar 4 meter itu bertolak dari Wanci, Kabupaten Wakatobi sekitar pukul 13.30 Wita tujuan Baubau. Namun dalam perjalanannya, tepatnya di pantai Desa Malauge, kecamatan Lasalimu Selatan, kapal tersebut tiba-tiba terbakar dan tenggealam sekitar pukul 15.30 Wita.

Adapun para penumpang terdiri dari 7 orang, diantaranya 5 laki-laki dan 2 perempuan, serta 1 kapten dan 4 Anak Buah Kapal (ABK). (Baca Juga : http://zonasultra.com/ini-daftar-penumpang-dan-abk-km-bintang-surga-yang-terbakar.html)

Seluruh penumpang berhasil diselamatkan oleh tim Seacrh and Rescue (SAR) Pos Wakatobi dan Baubau, bersama 25 orang nelayan dengan menggunakan perahu mesin tempel serta aparat kepolisian. (Baca juga : http://zonasultra.com/sar-dibantu-nelayan-berhasil-evakuasi-penumpang-km-bintang-surga-yang-terbakar.html)

Sementara sejumlah barang-barang bawaan penumpang dan satu unit sepeda motor merk Jupiter MX milik penumpang tak dapat diselamatkan.

 

Penulis : Nanang

Editor  : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com