Tampilan Desktop



Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Pencegatan TKA Asal Tiongkok
5 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai dicegat oleh puluhan mahasiswa di Kendari, sejumlah tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok langsung diamankan oleh pihak Polres Kendari. Dengan menggunakan tiga unit mobil pribadi, sejumlah TKA tersebut diamankan di Kantor Imigrasi Kelas II A Kendari.

Jokowi Izinkan WNA Bentuk Ormas, Ini Tanggapan DPRD Sultra

Ilustrasi

Kabag Ops Polres Kendari Kompol Robby Topan Manusiwa mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi cegat TKA yang dilakukan oleh puluhan mahasiwa tersebut. Pihaknya pun tengah mengumpulkan sejumlah saksi mata yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Apabila sudah cukup bukti dan saksi, maka kami akan memanggil secara resmi. Apabila tidak datang panggilan kami, maka kami akan melakukan upaya paksa. Untuk sementara kita bawa lagi ke imigrasi untuk kita amankan,” tuturnya, Selasa(27/12/2016).

(Berita Terkait : Mahasiswa Kendari Cegat TKA Asal Tiongkok)

Dirinya pun belum mengetahui secara pasti TKA asal Tiongkok tersebut akan kemana. Namun Robby mengaku pihaknya akan mencoba mengecek lebih dalam lagi terkait insiden itu.

“Iya dicegat, ada pengrusakan. Makanya nanti kita periksa saksi-saksi, kita kumpulin data, kita amankan barang bukti. Karena ada juga video-video juga yang kami dapatkan, nanti akan kita panggil yang terlibat dalam aksi pengrusakan tersebut,” tutupnya.

Seperti diketahui, sejumlah TKA asal Tiongkok kembali dicegat oleh puluhan mahasiswa Kendari, Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 10.30 Wita. Dalam insiden tersebut kaca belakang minibus yang ditumpangi oleh sejumlah TKA pecah akibat amukan dari puluhan mahasiswa yang melakukan pencegatan di jalan By Pass Kendari. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free