Tampilan Desktop


“Politik Memang Penuh Intrik, Tapi Masyarakat Tak Perlu Jauhi Politik”
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Ahmad Zacky Siradj menghimbau masyarakat untuk tak perlu menjauhi politik.

politik-ilustrasi

Ilustrasi

Hal itu diungkapkan Ahmad saat menjadi pembicara dalam diskusi kebangsaan MPR Goes to Campus di Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (10/10/2016).

Dia mengakui bahwa mayoritas masyarakat Tanah Air berpikir politik itu kotor dan penuh intrik. Fenomena ini telah menjalar ke semua kalangan, baik itu pelajar maupun mahasiswa. Tak jarang dari mereka yang berpikir untuk menjauh dari dunia politik. Bahkan banyak masyarakat yang sudah tak percaya lagi pada politik.

“Politik memang kotor, partai politik sarangnya koruptor, tapi masyarakat tak perlu jauhi politik,” ungkap Ahmad.

Menurut Ahmad, memandang politik hanya dari sisi buruknya saja itu bukanlah suatu hal yang bijak, karena dalam kehidupan ini masyarakat tidak akan bisa terlepas dari politik.

Politik, kata dia juga tak melulu berisi tentang keburukan. Bagaimana pun situasi dan kondisinya politik akan tetap dibutuhkan dan menjadi hal penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor   : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com