Tampilan Desktop

Polres Baubau Siapkan Patroli Sepeda
139 Dibaca

Polres Baubau Siapkan Patroli Sepeda

Patroli Sepeda – 16 Unit sepeda gunung yang diberikan pwmkot Baubau kepada Polres Baubau melalui dana APBD 2016 untuk kegiatan patroli sepeda. (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman, Pemkot Baubau dan Polres Baubau akan membentuk Polisi patroli sepeda.

Kapolres Baubau, AKBP Eko Wahyuniawan, Rabu (9/2/2016) mengungkapkan, sebelumnya pihak kepolisian berdiskusi dengan pemerintah kota Baubau dalam memperlancar pelaksanaan patroli dan Pemkot Baubau merespon.

“Hal ini juga sesuai dengan program Polres Baubau yang telah mengagendakan di tahun 2016 akan diberlakukan patroli dialogis langsung ke masyarakat,” ujar Eko.

Ia menambahkan, dalam memperlancar kegiatan ini melalui bantuan Pemkot Baubau telah menganggarkan 2016 ini untuk memberikan 16 unit sepeda guna pelaksanaan patroli Sepeda. 16 unit sepeda ini nantinya akan melajalankan tugas dalam melakukan patroli di kelurahan-kelurahan dan langsung berdialog dengan masyarakat.

Diharapkan pula dengan adanya patroli sepeda ini akan menjangkau keseluruh wilayah Kota Baubau dengan mengatur jadwal sesuai dengan wilayah yang ada. Patroli Sepeda ini juga akan tetap melakukan koordinasi dengan para Polmas dan Babinkantibmas yang sudah ada di setiap kelurahan.

Sementara itu Walikota Baubau, AS Tamrin mengaku sangat mendukung kegiatan dari pihak kepolisian.

“menyangkut keamanan bukan hanya menjadi tanggu jawab kepolisian tapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk pemerintah dan masyarakat. Untuk itu dengan adanya Patroli dialogis, dimana juga akan melaksanakan patroli sepeda dapat meningkatkan rasa aman buat masyarakat Kota Baubau,” ujarnya.

Walikota Baubau berharap kepada seluruh lurah dan camat dapat lebih efektif dalam mendeteksi gangguan keamanan yang akan terjadi, seperti memberlakukan wajib lapor kepada seluruh warga yang baru masuk diwilayah masing-masing.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. rachmat rifaldi 9 Februari 2016 at 6:06 pm

    luar biasa kinerja pemkot bau-bau dan kepolisian bau-bau, semoga tambah meningkatkan kebutuhan masyarakat luas :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com