Tampilan Desktop


Polres Bombana Amankan 2 Kabupaten di Pilkada Serentak
39 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Polres Bombana akan mengirim dua peleton pasukan, untuk membantu pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

Pernyataan tersebut diutarakan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bombana, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sugeng Widodo saat ditemui di Markas Polres setempat.

Menurut Sugeng, pihaknya akan selalu siap sedia jika nantinya dibutuhkan untuk pengamanan Pilkada. Kesiapan personilnya dibuktikan dengan kegigihan latihan kemampuan dalam mengamankan pilkada (baca Antisipasi Serangan, Polres Bombana Gelar Latihan Kemampuan).

“Kami juga akan memback up polres konawe Selatan dan polres Kolaka dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya”, ujarnya Minggu (23/8/2015)

Lanjut Sugeng, dalam pengamanan Pilkada serentak nantinya pihaknya siap menurunkan dua peleton pasukannya guna membantu pengamanan pilkada tersebut.

” Masing-masing kami akan turunkan dua peleton untuk pengamanan Pilkada di Kolaka maupun di Konsel agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar seperti yang kita inginkan bersama”, lanjutnya

Satu peleton terdiri dari 30 orang yang terpilih dan telah dilatih sebelumnya, sehingga nantinya pada pelaksanaan Pilkada sudah semakin mantap.

Seperti diketahui, di Sultra tercatat tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada Desember mendatang. Yaitu Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com