Tampilan Desktop

Polres Bombana Terapkan Tiga Pola Amankan Pilkada 2017
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Kepolisian Resort (Polres) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) menerapkan tiga pola dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Pilkada Buton, Umar-Bakry Daftar di Lima Partai

Ilustrasi

Hal ini diungkapkan Wakapolres Bombana Kompol Agung Basuki saat menjadi pemateri pada rapat koordinasi dan tatap muka dengan stakeholder yang dilaksanakan di Rumbia Tengah pada Kamis (10/ 11/2016).

Menurutnya, tiga pola tersebut yakni aman, rawan I dan rawan II. Pola tersebut nantinya disesuaikan dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bombana.

“Pola aman yakni kami tidak menurunkan personil polisi pada tempat pemungutan suara (TPS) namun Linmas dua orang. Sedangkan rawan I yakni kami turunkan satu polisi ditambah dua linmas. Sedangkan untuk rawan II dua polisi dan empat linmas,” terangnya

Pihak Polres juga lanjut pria yang berpangkat satu bunga di pundak ini, akan menjamin rasa aman terhadap wajib pilih yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan pilihannya di TPS nantinya.

Masih kata Wakapolres, pihaknya sedari awal telah melakukan pengamanan untuk mengawal semua tahapan Pilkada yang akan diselenggarakan Februari nantinya.

“Jumlah kekuatan personil pada pendaftaran sebanyak  102 orang, tahap pencabutan nomor urut 153 personil, tahap kampanye 153 tahap masa tenang 65 dan akan mengajak personil TNI dan Sat pol pp untuk melakukan patroli besar selama tiga hari,” jelasnya

Untuk diketahui, jumlah TPS di Bombana berjumlah 326 dan Polres akan menurunkan personilnya ditambah dengan bantuan BKO Polda maupun dari Sat Brimobda Sultra.  (B)

 

Reporter :  Andi Hasman
Editor:  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com