Tampilan Desktop


Polres Buton Fokus Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2017
51 Dibaca

Polres Buton Fokus Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2017

KAMTIBMAS – Wakil Bupati Buton La Bakry, Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, Wakapolres Buton Kompol Fahruroni SIK, Kasi Intel Kejari Pasarwajo Tabrani SH, Ketua KPU Buton Alimuddin Syukur S.Pd, Komunisioner anggota Panwas Buton Mansur Maora, dan para petinggi parpol yang ada, saat melakukan foto bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan Pilkada mendatang. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Demi menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Buton menggelar silaturahmi bersama pemerintah daerah setempat, Kejaksaan Negeri Pasarwajo, petinggi partai politik, KPUD, aktivis, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Mapolres Buton, Kamis (21/7/2016).

Dalam sambutannya, Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK mengatakan, pihaknya telah melalukan beberapa langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di dua wilayah hukumnya yaitu Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel), terutama dalam menghadapi pilkada 2017.

“Sebelumnya jauh-jauh hari kita sudah ambil langkah untuk menjaga Kamtibmas, termasuk dengan kegiatan ini hari ini karena kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Andi Herman.

Kapolres menlanjutkan, demi mewujudkan kamtibmas dalam tahapan pilkada, mulai dari penyaluran logistik, pemungutan suara hingga penghitungan suara, pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin dengan menggalakkan Bhabinkamtibmas yang ada di tiap-tiap desa yang ada di wilayah hukum Polres Buton.

“Kita lakukan pengontrolan dan pengawasan demi menjaga obyek-obyek yang rawan, dan tentu kita akan bekerjasama dengan Panwas ataupun Gakmundu dan penyelenggara pilkada lainnya sehingga sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Wakil Bupati Buton La Bakry berharap bisa tercipta proses demokrasi yang jujur dan adil di Buton. Dan hal itu bisa terwujud jika semua elemen-elemen yang ada bersatu padu menjaga suasana kamtibmas.

“Kita berharap Pilkada di Buton nantinya tidak sama dengan pilkada yang terjadi di Kabupaten Muna, yang berdampak pada stabilitas dan ketidaknyamanan masyarakat karena terjadi PSU yang berulang-ulang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Buton Alimuddin Syukur mengatakan, untuk mensukseskan pilkada Buton membutuhkan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, baik kepolisian, kejaksaan, parpol dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

“Salah satu langkah yang kami akan lakukan diantaranya menyampaikan semua yang berkaitan dengan Peraturan KPU kepada semua lapisan masyarakat agar kita bisa sama-sama mengawal jalannya pilkada,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Panwas Buton Mansur Maora. Pihaknya secara berjenjang akan melakukan koordinasi kepada semua pihak  untuk saling mengawasi dan mengontrol jalannya pilkada.

“Karena komunikasi penting untuk meminimalisir angka pelanggaran pada pilkada, sebab tolak ukur berhasilnya penyelenggaraan pilkada dapat dilihat pada minimnya pelanggaran dan masalah, dan saya yakin dengan kita bahu membahu, maka pilkada yang kita harapkan dapat terwujud,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Wakil Ketua DPRD Buton Rudini Ncea, Sekretaris Nasdem La Ode Safrudin, Sekretaris Demokrat Rahman Pua, Kasi Intel Kejari Pasarwajo Tabrani SH, Wakapolres Buton Kompol Fahroni SIK, anggota Panwaslu Buton dan sejumlah kepala SKPD lingkup Buton. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com