Tampilan Desktop


Polres Buton Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadhania
31 Dibaca

Polres Buton Gelar Apel Pasukan Operasi Ramadhania

GELAR PASUKAN – Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK saat memasangkan pita kepada salah seorang anggota kepolisian tanda di mulainya gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016. Dalam pengamanan ini Polres Buton menyiapkan 150 personil yang tersebar di enam pos titik yang dianggap rawan. (NANANG SUPARMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dalam rangka pengamanan mudik Lebaran 1437 H, jajaran Kepolisian Resort Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan apel gelar pasukan bersama unsur terkait di wilayah hukum Polres Buton, Kamis (30/6/2016).

Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK mengatakan, tujuan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan akhir para personil kepolisian dalam menghadapi mudik tahun ini.

Dia menambahkan, pada tahun sebelumnya dalam rangka pengamanan Idul Fitri dikenal dengan istilah sandi Operasi Ketupat, namun pada tahun ini sandinya berubah menjadi Ramadhania. “Operasi Ramadhania kali ini dilaksanakan selama 16 hari, dimulai tanggal 30 Juni sampai 15 Juli 2016, ” kata Kapolres.

Dia berharap operasi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stake holders terkait sehingga situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud dengan baik.

“Dalam pengamanan Operasi Ramadhania ini Polres Buton menyiapkan 150 personil yang tersebar di enam pos titik yang dianggap rawan, ” ungkapnya.

Dalam operasi ini, Polres Buton juga mendapat bantuan tambahan personil dari pemerintah daerah setempat yaitu dinas perhubungan, dinas kesehatan dan Sat Pol PP.

Upacara gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Buton Kompol Fahruroni SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Pasarwajo Ardyansha SH, Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun serta para pimpinan SKPD setempat (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com