Tampilan Desktop

Polres Buton Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada
59 Dibaca

Polres Buton Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

APEL PASUKAN – Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, didampingi Wakil Bupati Buton La Bakry, Ketua KPUD kabupaten Buton Alimuddin Sikuru dan Kepala Pengadilan Negeri Pasarwajo memeriksa personil dalam kegiatan gelar apel pasukan pengamanan Pilkada,Kamis (20/10/2016). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton 2017, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Buton melaksanakan  gelar pasukan pengamanan di lapangan sepakbola Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kamis (20/10/2016).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, mengatakan kegiatan gelar pasukan ini  untuk mengecek persiapan personil dan kelengkapan-kelengkapan sebelum nanti terjun kelapangan.

” Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek personil dan kelengkapan-kelengkapan lainnya sebelum terjun kelapangan guna mensukseskan Pilkada,”jelas kata Andi Herman.

Lanjut kata dia, Pilkada serentak kali ini merupakan bagian demokrasi agar dapat memilih para wakil rakyatnya. Olehnya itu, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.  Kepolisian mempunyai tugas untuk menjaga kestabilan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Belajar dari pilkada yang lalu, sejumlah permasalahn muncul antara lain kampanye hitam, intimidasi , money politik, dan kejadian-kejadian lainnya. Sehingga diharapkan tidak terulang pada Pilkada 2017 akan datang,”harapnya.

Wakil Bupati Buton La Bakry, saat ditemui usai kegiatan mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah (Pemda)  Buton bersama pihak Kepolisian, TNI, Linmas dan pihak-pihak terkait bekerjasama menjaga Kamtibmas dalam rangka mengahadapi Pilkada 2017 akan datang.

“Sehingga bisa lahir pemimpin yang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, khususnya Kabupaten Buton,”pastinya.

Gelar Pasukan ini dimulai sekitar Pukul 09.00 Wita serta dihadiri, Wakil Bupati Buton Drs.La Bakry, Ketua KPUD Buton, Alimudin Sikuru, Wakapolres Buton, Fahroni, kepala Pengadilan Negri Pasarwajo, para Camat dan Desa/Lurah se – Kabupaten Buton, serta beberapa Forum Komunikasi Unsur  Pimpinan Lingkup Buton, tokoh adat, dan tokoh masyarakat se Kabupaten Buton. (C)

 

Reporter Suparman Nanang
Editor  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com