Tampilan Desktop



Polres Buton Turunkan 150 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru
53 Dibaca

Polres Buton Turunkan 150 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Gelar Pasukan – Nampak Kapolres Buton AKBP Andi Herman Sik, saat memeriksa kesiapan seluruh anggota pada upacara gelar apel pasukan operasi lilin di halaman kantor Polres Buton. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan 150 personil dalam mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. 150 personil tersebut akan ditempatkan di tujuh pos penjagaan.

“Pos penjagaan antara lain di Kecamatan Pasarwajo ada 3 pos, Kecamatan Ambua 2 pos, dan Kecamatan Kapontori 2 pos. Dan masing- masing pos menempatkan 10 personil secara bergantian,” kata Kepala Bagian Operasional (KabagOps) Polres Buton Kompol Baharuddin Manan ditemui usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa, Jumat (23/12/2016).

Dia melanjutkan, operasi ini akan berlangsung selama 10 hari masa operasi terhitung sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2017. “Ada 7 gereja yang akan dijaga di Kabupaten Buton selama perayaan Natal agar saudara kita umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah mendapat ketenangan dan kenyamanan,” kata dia.

“Adapun nanti untuk perayaan tahun baru sendiri, kita belum tahu dimana pos pengamanan personil yang akan kita tempatkan. Karena sekarang ini, kita masih fokus pada perayaan Natal terlebih dahulu. Paling-paling nanti pada perayaan tahun baru, kita akan melihat di mana tempat yang rawan,” lanjutnya.

Selain personil kepolisian, Polres Buton juga mendapat tambahan personil dari pihak TNI, Satpol PP, dinas perhubungan dan badan penanggulangan bencana daerah dan dinas kesehatan setempat. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com