Tampilan Desktop



Polres Kendari OTT Oknum Lurah
782 Dibaca

Polres Kendari OTT Oknum Lurah

OTT : Tim Saber Pungli Kepolisian Resor (Polres) Kendari, berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang oknum lurah yang ada di Kota Kendari, Selasa (7/3/2017). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Saber Pungli Kepolisian Resor (Polres) Kendari, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang oknum lurah yang ada di Kota Kendari, Selasa (7/3/2017).

Ketua Tim Saber Pungli, Kompol M Fahroni yang di temui awak media di ruang kerjanya, membenarkan terkait OTT tersebut. Menurutnya penangkapan itu di lakukan, usai pihaknya mendapat informasi dari masyarakat sekitar kelurahan itu.

“Ia benar ada yang di OTT, jadi pelaku ini merupakan Lurah Lepo-lepo, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari,” ungkapnya.

Oknum lurah yang bernama Arman ini, lanjut Kompol M Fahroni yang juga merupakan Wakapolres Kendari, di amankan sekitar pukul 11.30 wita siang tadi, saat tengah menerima uang dari korbannya senilai Rp 500 ribu.

“Jadi ini awalnya korban mau mengurus penguasaan fisik tanah, awalnya dari yang bersangkutan minta Rp 1 juta. Tapi korban ini cuma mampu Rp 500 ribu, jadi pada saat itulah kita amankan pelaku,” ujarnya.

Saat ini pelaku pun telah di amankan, dan dalam proses pemeriksaan di ruang Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kendari. Meski demikian, Fahroni belum memastikan apakah pelaku akan segera di tahan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

“Kita belum tau, nanti kita lihat bagaimana hasil pemeriksaannya. Yang jelaskan setau saya itu tidak pungli di kelurahan, kalau pun ada itu harus sesuai PNBP. Tapi kalau pengurusan tanah itu tidak ada pungutan,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya pun belum dapat menyebutkan identitas korban pungli yang di lakukan oleh oknum Lurah tersebut.

Selain itu, Fahroni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, agar tidak tertipu dengan adanya pungutan saat melakukan pengurusan di kantor Kelurahan.

Baca Juga : Tim Saber Pungli Polda Sultra OTT Dua Pelaku Terduga Suap

Nantinya guna menghindari terjadinya pungli di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, tim Saber Pungli Polres Kendari pun, akan bekerjasama dengan pihak Pemkot Kendari.

“Intinya kita menghimbau agar semua SKPD bagian pelayanan, jangan melakukan pungli. Dan masyarakat yang menemukan pungli, agar jangan segan untuk melaporkan hal itu ke kami,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free