Tampilan Desktop



Polres Kendari Turunkan 750 Personil Kawal Pendistribusian Logistik Pilwali
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Resort (Polres) Kendari menurunkan sebanyak 750 personil untuk mengawal logistik pemilihan wali kota (Pilwali) hingga tiba di tiap-tiap kelurahan se-Kota Kendari, Selasa (14/2/2017).

Amankan Pilwali, Polres Kendari Siagakan Tim Khusus

Ilustrasi

“Hari ini kita mengawal pendistribusian kotak suara, surat suara, bilik suara dan papan pengumuman dari KPU ke TPS tiap kelurahan,” kata Kapolres Kendari AKBP Sigit Haryadi.

Untuk masing-masing TPS, lanjut Kapolres, pihaknya akan mengerahkan 350 personil yang akan mengawal jalannya proses pemungutan suara. Tak hanya itu, pihaknya pun telah menyiapkan koordinator pengendali di tiap-tiap rayonisasi, dari Satuan Sbahara, Brimob Polda Sultra, tim Intel, serta Reserse Kriminal (Reskrim).

“Jadi total 750 personil dan kita masih punya personil yang standby di kantor 100 personil. Dan untuk hari ini kita sampai ke kelurahan, nanti kita pengamanan di kelurahan. Kemudian besok pagi pukul 05.00 Wita dari kelurahan, akan didistribusikan ke tiap-tiap TPS,” ujarnya.

Selain mendapat pengawalan ketat dari pihak Porles Kendari, proses pendistribusian logistik juga mendapat pengawalan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari.

Komandan Kodim Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso mengungkapkan, jika pihaknya telah mengerahkan 300 personil untuk mengawal proses pendistribusian tersebut.

“Karena memang sudah jelas sesuai perintah Panglima TNI bahwa jamin penyelenggaraan Pilwali di masing masing wilayah. Menjamin ini kan tentunya secara spesifik kita harus menyiapkan personil dalam konteks memback up Polres,” ungkapnya.

Dari pantauan awak ZONASULTRA.COM, sekitar pukul 11.40 Wita siang tadi, seluruh logistik berupa 16 kotak suara serta bilik suara dan papan penguman telah di tiba di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandoga, Kota Kendari. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free