Polres Konawe Pantau “Sirkuit” Balapan Liar

0
AKP Jumiran
AKP Jumiran

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Balap liar pada saat bulan puasa menjadi hobi yang dilakukan oleh kalangan remaja di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, begitu halnya di Kabupaten Konawe. Raungan knalpot racing selalu terdengar lantang, utamanya menjelang pagi, akibatnya warga yang terganggu dengan aktifitas tersebut.

AKP Jumiran
AKP Jumiran

Untuk meminimalisir hal itu, Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Konawe berjanji akan memberantas aksi balapan liar sepeda motor di sejumlah kawasan di Konawe bertepatan ibadah bulan suci Ramadan. Lokasi “sirkuit” dadakan yang kerap menjadi uji nyali pembalap motor abal-abal itu biasanya dilakukan di pelataran Perkantoran Bupati Konawe, serta di wilayah Kecamatan Wawotobi.

“Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas ), maka selama bulan Ramadan ini, kita akan melakukan pemantauan selama 24 jam, utamanya yang sering menggelar balapan liar,” ungkap AKP Jumiran, Kasatlantas Polres Konawe

Dikatakannya, kehadiran sekelompok pembalap liar yang memacu gas di jalan raya bisa mengganggu ketertiban umum dan membahayakan jiwa. Biasanya ajang kebut-kebutan pada momen bulan Ramadan berlangsung saat selepas sahur dan menjelang buka puasa. Guna mencegah pembalap liar adu kecepatan di arena dadakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi.

“Polisi menjaga titik-titik lokasi balapan liar, untuk saat ini ada dua wilayah yang kerap dijadikan lokasi balapan liar, di Area Wowotobi menuju Kendari itu, serta area perkantoran,” jelasnya. (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here